SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis/Dok)

Bulan dana PMI Kota Jogja berhasil mengumpulkan Rp459 juta

Harianjogja.com, JOGJA — PMI Kota Jogja berhasil mencetak rekor baru dalam penggalangan Bulan Dana Jogja 2015. Sebanyak Rp459 juta berhasil dikumpulkan dan akan digunakan sebagai pendukung operasional organisasi nirlaba ini.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Uang yang terkumpul selama periode September-Oktober 2015 itu merupakan hasil terbesar yang diraih sepanjang sejarah PMI Jogja. Selama ini untuk mencapai jumlah Rp350 juta masih menjadi tantangan bagi pengurus PMI. Pengumpulan bulan dana itu dilakukan dengan berbagai cara, termasuk dari sumbangan masyarakat dan beberapa instansi.

Ketua Eksternal Bulan Dana PMI 2015 Anwarudin Sulistyono mengatakan jumlah ini terbilang luar biasa bila dibandingkan bulan dana sebelumnya. Apalagi mereka tak meminta perpanjangan waktu seperti yang dilakukan di tahun-tahun sebelumnya untuk mengumpulkan sejumlah uang itu.

“Hasil bulan dana ini akan dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk pelayanan PMI pada masyarakat,” kata dia, Selasa (29/12/2015).

Ketua PMI Jogja, A. Lilik Kurniawan menjelaskan seluruh biaya operasional akan digunakan untuk mendukung kinerja PMI Jogja dan PMI DIY. Operasional itu menurutnya termasuk biaya layanan Unit Transfusi Darah yang mengolah darah dari pendonor menjadi siap digunakan.

Selain itu, PMI juga memiliki berbagai layanan untuk masyarakat seperti layanan kesehatan dan ambulan serta dana bantuan untuk masyarakat yang menjadi korban bencana.

Lebih lanjut, Lilik menjelaskan program Bulan Dana pada dasarnya tak mematok target pencapaian. Hanya saja dia mengatakan semakin banyak dana yang tergalang maka kinerja PMI akan semakin terbantu dan dapat memberikan layanan dengan maksimal.

“Terimakasih kepada seluruh warga Jogja, seluruh operasional kami dibiayai lewat bulan dana ini, makanya kami selalu mencari peluang atau menggali sumber dana yang memungkinkan buat kelangsungan PMI,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya