SOLOPOS.COM - Kepala Perum Bulog Divre DIY Miftahul Adha (membawa mikrofon) menyampaikan sambutan di gudang Bulog Purwomartani, Kalasan, Sleman, sebelum memberangkatkan truk pengirim beras ke Bulog Divre Kalimantan Barat, Jumat (27/1/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Perum Bulog Divre DIY kembali mengirimkan beras ke luar DIY

Harianjogja.com, SLEMAN-Perum Bulog Divre DIY kembali mengirimkan beras ke luar DIY. Untuk pengiriman pertama 2017 yang dilakukan Jumat (27/1/2017), Bulog mengirimkan beras jenis C4 ke Kalimantan Barat sebanyak 3.000 ton. Pengiriman diberangkatkan dari gudang Bulog Purwomartani, Kalasan, Sleman.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Prosesi pengiriman beras pertama 2017 ditandai dengan pemecahan kendi oleh Assekda Provinsi DIY Bidang Pemerintahan dan Kesra Sulistya didampingi Kepala Bulog Divre DIY Miftahul Adha dan perwakilan gabungan kelompok tani (Gapoktan) dari beberapa kabupaten.

Mifta menjelaskan pengiriman beras ke luar DIY merupakan permintaan Bulog Divre DIY sendiri. Hal ini mempertimbangkan stok beras di gudang Bulog DIY yang sudah mencukupi kebutuhan masyarakat lokal. Stok beras di DIY sudah melebihi kapasitas yang dibutuhkan.

“Stok DIY per hari ini bisa untuk kebutuhan enam bulan jadi kami rasa sangat cukup maka sebagian dikurangi untuk nasional sehingga space gudang bisa untuk stok lainnya,” kata Mifta pada wartawan seusai melepas truk pengangkut beras.

Mifta mengatakan, melalui pengiriman beras itu, ada tempat gudang di DIY yang kosong. Kondisi itu justru menjadi kesempatan untuk menambah stok beras melalui penyerapan beras dari petani lokal. Dalam penyerapan, Bulog DIY telah bekerja sama dengan beberapa Gapoktan di empat kabupaten, yakni Sleman, Bantul, Kulonprogo, dan Sleman.

Menurutnya, petani akan mendapat banyak manfaat dengan menjual beras hasil panennya kepada Bulog. Keuntungan pertama adalah adanya jaminan pembayaran yang cepat dan aman.

“Kita one day service. Pagi masuk [dibeli Bulog], sore ada uang. Perputarannya juga cepat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya