SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia
Ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA— Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) DIY menyatakan siap untuk memfasilitasi pengajuan daging sapi impor.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Namun, menurut Pejabat Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Bulog Divre DIY, Waluyo sampai saat ini, pihaknya belum menerima surat permohonan untuk mendatangkan daging sapi impor baik dari Pemda maupun asosiasi pedagang sapi di DIY.

“Sampai saat ini belum ada surat resmi. Selain itu, harga tinggi karena sudah menjadi kesepakatan asosiasi pedagang sapi di DIY menjelang Lebaran 2013 ini,” ujarnya Rabu (31/7/2013).

Dari Bulog hingga saat ini belum ada rencana mengirimkan daging sapi impor beku ke DIY. Kecuali jika Pemda DIY minta, maka pihaknya akan membantu mengirim surat ke pusat.

Menurut dia, daging sapi beku kurang diminati di pasaran DIY, sehingga Bulog belum ada rencana untuk mengajukan permintaan daging sapi impor tersebut.

Saat ini harga daging sapi masih berada di kisaran Rp95.000 hingga Rp100.000.

Mantan Kepala Bulog Divre DIY, Darsono Imam Yuwono menambahkan jika Pemda DIY meminta daging sapi impor masuk ke DIY, Pemda DIY juga harus siap untuk tempat penyimpananya atau cold storage bagi daging sapi tersebut, karena membutuhkan tempat penyimpanan khusus.

“Takutnya kalau daging sapi impor didatangkan di DIY nanti justru tidak laku karena baik pedagang maupun konsumen di DIY tidak suka daging beku,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya