SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BUMD Bantul, PD ANeka Dharma dipimpin oleh warga Kulonprogo

Harianjogja.com, BANTUL-Perusahaan Daerah (PD) Aneka Dharma kini memiliki pucuk pimpinan baru. Setelah melakukan seleksi sejak Februari 2015 lalu, tim seleksi Direktur PD Aneka Dharma akhirnya resmi memilih calon asal Kulonprogo sebagai nahkoda perusahaan daerah milik pemerintah kabupaten (Pemkab) Bantul itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berdasarkan surat pengumuman Nomor 8 Tahun 2015, pihak tim seleksi menyatakan, Aditya Hera Nurmoko resmi terpilih sebagai Direktur Utama PD Aneka Dharma. Adhitya Hera Nurmoko sendiri saat ini berdomisili di kawasan Kasihan II, Desa Ngentakrejo, Kecamatan Lendah, Kulonprogo.

Di luar dugaan, pria kelahiran Banyumas, 8 Maret 1981 itu terpilih menjadi Direktur Utama PD Aneka Dharma menyisihkan calon mantan pegawai PD Aneka Dharma sendiri, yakni Solahuddin. Hal inilah yang sekaligus menepis anggapan publik bahwa terjadi nepotisme di tubuh PD Aneka Dharma.

“Bisa dilihat sendiri. Kami tak main-main dalam melakukan seleksi,” ucap salah satu anggota tim seleksi, Edy Bowo Nurcahyo, Kamis (6/8/2015) siang.

Selain itu, sesuai peraturan tata cara persyaratan seleksi, calon terpilih memang harus bersedia bekerja penuh waktu dan tidak merangkap jabatan sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dengan begitu, jika memang saat ini yang bersangkutan masih menjabat di salah satu perusahaan swasta, maka dirinya harus segera melepaskan jabatan tersebut. “Tapi biasanya kami memberikan tenggat waktu sebagai masa transisi. Selain itu, sekarang kan masih kami proses sebelum pelantikan,” ucapnya.

Terkait dengan pelantikan, pejabat yang baru saja menerima SP3 atas kasus dugaan korupsi dana hibah Persiba Bantul tersebut mengatakan masih akan mengomunikasikannya dengan pihak Plt Bupati Bantul.

Pasalnya, selama Bantul masih dipimpin oleh Plt, memang tak ada aturan yang memperbolehkan seorang Plt untuk melantik Direktur Utama PD Aneka Dharma. “Jadi bagaimana nantinya, masih kami komunikasikan. Yang pasti tugas kami untuk menyeleksi sudah selesai,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya