SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprogo bersama jajaran eksekutif menyerahkan secara simbolis kemasan galon AirKu kepada Kepala Dinas Kesehatan Kulonprogo di Pendapa Rumah Dinas Bupati Kulonprogo, Jumat (9/1/2015). (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S.)

BUMD Kulonprogo pada Jumat (9/1/2015) meluncurkan produk AirKu dalam kemasan galon.

Harianjogja.com, KULONPROGO – Sukses memasarkan produk air mineral kemasan AirKu, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kulonprogo akhirnya meluncurkan produk kemasan galon. Pemasaran awal produk tersebut akan difokuskan pada konsumen di lingkungan pemkab.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

“Kami sudah mengantongi izin dari BPOM dan Standar Nasional Indonesia (SNI). Makanya,hari ini [kemarin] kami berani meluncurkan produk ini,” ujar Dirut PDAM Kulonprogo Jumantoro saat peluncuran kemasan galon AirKu di Pendapa Rumah Dinas Bupati Kulonprogo, Jumat (9/1/2015).

Jumantoro mengatakan selain sudah dilabeli sebagai produk SNI, produk ini juga telah mendapatkan sertifikat standar mutu yang terdaftar dengan ISO 9001: 2008. Saat ini, kapasitas produksi AirKu kemasan galon itu mencapai 40 galon per jam. Dia mengungkapkan, mesin produksi itu juga masih bisa dikembangkan dan ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan serta permintaan pasar.

“Namun, untuk sementara ini pemasaran produk baru dilakukan di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kulonprogo, BUMD dan kantor-kantor kecamatan. Harapannya, SKPD ini jadi pioneer, marketing dan juga konsumen awal dari produk ini,” jelas Jumantoro.

Peluncuran produk AirKu kemasan galon merupakan upaya serius pemkab dalam meningkatkan kualitas produk-produk lokal. Terutama dalam mendukung misi Bela Beli Kulonprogo yang selama ini menjadi visi pemerintah ini dalam mendukung eksistensi produk-produk lokal. Peluncuran tersebut secara simbolis dilakukan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo dengan menyerahkan kemasan galon AirKu kepada Kepala Dinas Kesehatan Kulonprogo Bambang Haryatno sebagai perwakilan eksekutif.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya