SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Bunuh diri Sleman dilakukan seorang pemuda di Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN – Seorang pemuda Rahmat Tohari, 24, ditemukan tewas tergantung di sebuah gubug di tengah perkebunan Dusun Tegalmulyo RT06/RW28 Jongke Lor, Sendangadi, Mlati, Sleman, Jumat (8/4/2016) pagi. Korban nekat mengakhiri hidupnya diduga karena ada permasalahan keluarga.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Kanit Reskrim Polsek Mlati AKP Haryanto menjelaskan, korban ditemukan tewas tergantung sekitar pukul 05.30 WIB kemarin. Korban nekat gantung diri menggunakan tali plastik dengan diameter sekitar 10 milimeter, panjang tali 1,5 meter.

Saat tergantung poisi kaki dengan tanah berjarak sekitar 0,5 meter. “Tali diikatkan blandar bambu, kebetulan tempat itu jadi tempat istirahat petani di tengah are pertanian,” jelasnya saat dimintai konfirmasi melalui ponsel, Jumat (8/4/2016).

Sekitar pukul 04.00 WIB korban memang meninggalkan rumah, saat itu ibunya tak menaruh curiga karena disangka akan pergi menambang pasir bersama sang ayah.

Akantetapi, sekitar pukul 06.30 WIB, ibu korban mendatangi area pertanian di sekitar TKP dan melihat langsung anaknya tergantung dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Ibu korban lalu berteriak meminta tolong kepada anggota keluarganya dan warga. Korban lalu diturunkan dari ikatan tali dan dibawa ke rumah duka yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari TKP.

“Tim medis sempat memeriksa dan tidak ada bekas penganiayaan, terdapat bekas jeratan tali tambang melingkar di leher,” tegasnya.

Haryanto enggan berspekulasi terkait dugaan penyebab korban nekat gantung diri. Tetapi, menurut informasi, kata dia, korban ingin menikah dengan seorang temannya namun secara kebetulan sedang terbelit masalah. “Pihak keluarga sudah menerima dan tidak akan menuntut ke siapapun,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya