SOLOPOS.COM - Bupati Sleman, Sri Purnomo (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, SLEMAN- Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, terkait dengan penggunaan air bersih dan kebiasaan pola hidup bersih dan sehat, di Kabupaten Sleman pada tahun 2012 terdapat 15.768 kasus diare, baik yang ditangani oleh puskesmas maupun RSUD.

“Selain itu, dari hasil uji bakteriologi terhadap 1.349 sampel kualitas air pada tahun 2012 terdapat 639 memenuhi syarat dan 710 sampel yang tidak memenuhi syarat kesehatan,” katanya, Selasa (31/12/2013).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Ia berharap seluruh warga untuk menghilangkan sikap tidak peduli lingkungan yang masih dimiliki oleh sebagian masyrakat.

“Marilah mulai dari diri kita sendiri, mulai saat ini dan mulai dari hal-hal yang kecil dalam menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.

Bupati berharap, apabila ada salah satu warga yang membuang sampah maupun hal-hal lain yang merusak lingkungan, jangan segan-segan untuk saling memperingatkan.

“Dengan upaya tersebut diharapkan lingkungan desa-desa di Cangkringan tetap bersih dan sehat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya