SOLOPOS.COM - Ilustrasi bursa kerja (Dok/Antara)

Bursa kerja ini diharapkan mampu menjadi jembatan yang mempertemukan perusahaan dengan talenta-talenta terbaik

Harianjogja.com, JOGJA—ECC UGM kembali menggelar bursa kerja bertajuk 22nd Career Days (CD) pada 12-13 Agustus 2017. Bertempat di Jogja Expo Center (JEC), bursa kerja ini diharapkan mampu menjadi jembatan yang mempertemukan antara perusahaan dan talenta-talenta terbaik sesuai dengan kebutuhan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Setidaknya, tercatat sebanyak 32.915 orang pengunjung membanjiri perhelatan CD sebelumnya, 21st CD UGM. Proses engagement antara jobseeker dan corporate yang dimediasi ECC ini bersifat gratis tanpa dipungut biaya serta terbuka untuk umum.

Berbeda dengan sebelumnya, 22nd CD kali ini menawarkan inovasi pada konsep prarekrutmen kerja bertajuk Talent Hunt. Program ini diharapkan mampu memfasilitasi pencari kerja untuk dapat dilirik lebih awal oleh perusahaan partisipan CD, sekaligus meminimalkan antrean pada saat hari H.

Talent Hunt adalah sebuah serangkaian proses online yang harus dilalui jobseeker sebelum bergabung dengan perusahaan. Namun sebelumnya, jobseeker harus mendaftar sebagai member lifetime ECC UGM,” ujar External Relation ECC, Dwi Kreshna S.P, dalam rilis kepada Harian Jogja, Jumat (21/7/2017).

Bagi para pencari kerja yang ingin mengikuti program antiantri ini bisa melakukan registrasi dengan mengklik laman http://ecc.ft.ugm.ac.id/event/cdugm22 dan mengikuti alur Talent Hunt. Selain itu, disediakan pula layanan konseling karir dan kesehatan gratis oleh psikolog ECC UGM dan dokter, pada saat pelaksanaan acara.

Pengunjung juga bisa refreshing sejenak sambil bermain games di booth Careernews, sembari mengusir penat setelah berjuang keras meraih karier impian. Bagi pengunjung yang ingin mendaftar sebagai member ECC UGM dan mengetahui semua layanan serta produk yang ada di ECC UGM, dapat langsung mencari info di Booth Member Care yang juga akan ada di lokasi bursa kerja.

Sejak awal berdiri, bursa kerja yang diselenggarakan oleh ECC UGM bersifat gratis dan terbuka untuk umum. Tak terkecuali 22nd Career Days UGM mendatang. Peserta yang ingin mengikuti acara ini hanya diminta mendaftar melalui online melalui link yang disediakan di web ECC UGM. Untuk member ECC UGM hanya diminta untuk login dan klik pada banner cetak kartu masuk CD UGM, setelah itu member mendapatkan kode QR yang bisa digunakan untuk tiket masuk.

Untuk nonmember, cukup mendaftar di laman www.ecc.ft.ugm.ac.id dan menunjukkan kode QR kepada petugas pintu masuk 22nd CD UGM. Pendaftaran dibuka hingga hari terakhir CD, tanggal 13 Agustus 2017. Beberapa perusahaan yang telah disebutkan di atas juga telah membuka lowongan secara online melalui website ECC UGM. Jangan sampai kehilangan momen berharga untuk bergabung bersama mereka karena kamu terlewat untuk mendaftarkan diri sebagai member ECC UGM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya