SOLOPOS.COM - Ilustrasi (bisnis.com)

Harianjogja.com, BANTUL– Tiga bus yang disediakan Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk angkutan gratis bagi penumpang mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah tidak terpakai selama perayaan tersebut.

“Angkutan Lebaran yang kami siagakan di Posko Induk Gabusan kemarin tidak terpakai sama sekali, kemungkinan karena organda [organisasi gabungan angkutan darat] sudah mencukupi,” kata Kepala Dishub Bantul, Suwito, Jumat (8/8/2014)

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Menurut dia, angkutan Lebaran gratis itu disiapkan untuk mengangkut penumpang mudik maupun balik yang terlantar atau tidak terangkut angkutan umum karena sudah terlalu sore dan dikhususkan bagi warga Bantul dengan tujuan Bantul dan sekitarnya.

“Meski tidak terpakai namun tahun depan tetap akan menyediakan, karena kami tidak ingin masyarakat Bantul yang akan merayakan Lebaran jadi penumpang telantar, dan tentunya kami juga tidak mau merugikan organda,” katanya.

Menurut dia tidak terpakainya angkutan Dishub itu karena saat ini sudah banyak masyarakat yang mempunyai kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil, sehingga setidaknya mengurangi jumlah penumpang yang menggunakan angkutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya