SOLOPOS.COM - Bus pariwisata yang mengangkut para wisatawan saat mengalami kecelakaan di Tanjakan Gemulung, Pulegundes, Tepus, Gunungkidul, Minggu (2/7/2023) pagi. (Istimewa/Instagram @sekilas_gunungkidul)

Solopos.com, GUNUNGKIDULBus pariwisata sarat penumpang mengalami kecelakaan di Tanjakan Gemulung, Pulegundes, Tepus, Gunungkidul, Minggu (2/7/2023) pagi. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Informasi itu diunggah di Instagram @sekilas_gunungkidul, Minggu. Dalam keterangannya dijelaskanya bus yang baru saja mengalami laka tunggal di Tanjakan Gemulung itu melaju dari arah utara ke selatan hendak ke arah pantai.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Belum diketahui kronologinya secara detail. Petugas kepolisian kini menuju ke lokasi kejadian.

Unggahan tersebut memperoleh komentar dari sejumlah warganet.

Semoga tidak ada korban min,” tulis pengguna akun @fanno_h88.

Pengguna akun lainnya ada juga yang mencoba mengalisa penyebab kejadian.

Koyone sopir ora menguasai medan jalan iki…ora apal dalan kaget sempit likaliku,” tulis akun @korban_pengguna.sekitar.

Di unggahan lainnya, @sekilas_gunungkidul menyebutkan kecelakaan tersebut disebabkan bus pariwisata medium ini tak kuat menanjak di tanjakan Gemulung, Pulegundes, Tepus, Gunungkidul. Sehingga bus mundur dan terguling.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun ada penumpang yang mengalami luka lecet.

Dihimbau untuk para wisatawan selalu berhati-hati melewati tanjakan ini apalagi kendaraan besar, pasalnya tanjakan yang curam dan jalan yang sempit,” tulis @sekilas_gunungkidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya