SOLOPOS.COM - Bus pariwisata yang mengangkut para wisatawan saat mengalami kecelakaan di Tanjakan Gemulung, Pulegundes, Tepus, Gunungkidul, Minggu (2/7/2023) pagi. (Istimewa/Instagram @sekilas_gunungkidul)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Sebanyak tujuh orang terluka dalam kecelakaan lalu lintas (laka) bus pariwisata sarat penumpang di Tanjakan Gemulung, Pulegundes, Tepus, Gunungkidul, Minggu (2/7/2023) pagi. Saat kecelakaan, jumlah penumpang dalam bus tersebut mencapai 33 orang.

Sebagaimana diketahui, bus pariwisata sarat penumpang mengalami kecelakaan di Tanjakan Gemulung, Pulegundes, Tepus, Gunungkidul, Minggu (2/7/2023) pagi. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Informasi itu diunggah di Instagram @sekilas_gunungkidul.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Kecelakaan tersebut disebabkan bus pariwisata medium ini tak kuat menanjak di tanjakan Gemulung, Pulegundes, Tepus, Gunungkidul. Sehingga bus mundur dan terguling.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun ada penumpang yang mengalami luka lecet.

Dihimbau untuk para wisatawatn selalu berhati-hati melewati tanjakan ini apalagi kendaraan besar, pasalnya tanjakan yang curam dan jalan yang sempit,” tulis @sekilas_gunungkidul.

Dalam unggahan @updatedisini menyebutkan kecelakaan tersebut mengakibatkan tujuh orang mengalami luka luka dan dilarikan kerumah sakit.

Kapolsek Tepus, AKP Larso, mengatakan kecelakaan tersebut teriadi sekira pukul 09.30 WIB. Saat itu Bus Pariwisata berpelat nomor AB 7075 AS mengangkut 33 penumpang rombongan dari Papringan, Sleman.

Bus melaju dari arah Utara menuju arah ke Selatan, hendak menuju ke Pantai Slili. Bus disopiri Sutrisno, 54, warga Kalurahan Pandean, Umbulharjo, Yogyakarta.

Saat di tanjakan Gemulung, bus tersebut tidak kuat menanjak sehingga sopir membanting setir ke kanan sehingga masuk ke jurang sedalam kurang lebih tiga meter.

Akibat kecelakaan tersebut tujuh orang mengalami luka lecet lecet dan dilarikan ke Puskesmas Tepus 1. Para pengguna jalan diimbau agar lebih berhati-hati ketika melewati tanjakan di Tepus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya