SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan bus (Antara)

Solopos.com, KULONPROGO — Bus rombongan siswa dan guru SMPN 1 Sentolo, Kulonprogo, terlibat kecelakaan lalu lintas di Tol Sragen, Kamis (21/12/2023). Berikut kronologi kecelakaan bus yang menimpa rombongan siswa dan guru SMPN 1 Sentol sepulang dari kegiatan karya wisata.

Kepala SMPN 1 Sentolo, Kuswoyo, menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut. Kecelakaan itu terjadi di Tol Sragen dan menyebabkan lima orang luka-luka serta dirawat di rumah sakit.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Kelima orang yang luka-luka akibat kecelakaan tersebut adalah dua guru pendamping, pemandu wisata, kernet, dan sopir bus.

Kuswoyo menjelaskan kecelakaan tersebut berawal ketika ada sebuah truk yang melaju dengan kecepatan rendah di depan rombongan bus karya wisata SMPN 1 Sentolo. “Truk di depan bus itu melaju dengan lamban, jalannya agak menanjak. Entah kenapa kemudian bus menabrak truk tersebut,” ujarnya.

Kuswoyo menyebut kecelakaan tersebut terjadi begitu saja. “Kemungkinan sopir agak mengantuk sehingga tidak tahu di depannya ada truk lalu tertabrak begitu saja,” ungkapnya.

Akibat kecelakaan tersebut, sejumlah penumpang mengalami luka-luka. Terparah, dialami oleh kru bus. “Kru bus tersebut terjepit sehingga harus diamputasi di bagian lututnya, sementara yang lain luka-luka biasa,” ujarnya.

Sementara korban lain, jelas Kuswoyo, dialami seorang guru pendamping di mana terdapat luka di bagian dahi, mulut dan rahangnya dengan perawatan yang sudah dilakukan dijahit. “Guru lain di bagian hidung tapi tidak luka serius,” tuturnya.

Sementara sopir dan pemandu wisata dari agen tur yang jadi pihak ketiga karya wisata tersebut hanya luka-luka lecet. “Kalau siswa tidak ada yang terluka, hanya tiga siswa pusing saja. Sedangkan siswa lainnya dalam kondisi baik,” jelasnya.

Atas insiden ini, SMPN 1 Sentolo akan memberikan keterangan ke Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kulonprogo. “Sudah berkoordinasi dan lebih lengkapnya akan kami sampaikan ke Disdikpora Kulonprogo,” tandas Kuswoyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya