SOLOPOS.COM - Suasana lokasi kejadian pasca bus Sumber Selamat terguling di Janti pada Selasa (8/8/2023) malam. - Istimewa.

Solopos.com, SLEMAN — Bus Sumber Selamat mengalami kecelakaan lalu lintas dan terguling di Jalan Raya Janti, tepatnya di depan toko oleh-oleh Bakpia Kurnia Sari, Caturtunggal, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (8/8/2023). Enam penumpang bus mengalami luka-luka.

Kasatlantas Polresta Sleman, Kompol Andhies Fitriya Utomo, mengatakan kecelakaan bus Sumber Selamat itu bermula saat melaju dari arah timur ke barat di Jalan Raya Janti. Kemudian bus tersebut berbelok ke selatan dengan kecepatan sedang.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Menjelang di lokasi kejadian bus itu oleng ke kiri sehingga menabrak pembatas jalan, tiang lampu, dan tiang penunjuk arah sehingga jatuh terguling,” kata dia, Selasa.

Andhies menyampaikan dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa. Namun, terdata enam penumpang busa mengalami luka ringan.

Meski begitu, Andhies menaksir kerugian dari kecelakaan tunggal ini mencapai Rp50 juta. Pembatas jalan, tiang lampu dan rambu penunjuk arah rusak akibat diterjang bus.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono menyebut kecelakaan tunggal ini terjadi lantaran faktor konsentrasi dari pengemudi bus. Namun, polisi akan mendalami faktor penyebab kecelakaan. Termasuk pemeriksaan urine.

“Faktor konsentrasi, tetapi kan faktor konsentrasi ada beberapa sebab, kita pertajam nanti. Ini sudah kami arahkan dari Polsek Depok Barat untuk cek urine maupun lab nantinya,” ungkapnya.

Diketahui bus Sumber Selamat yang terguling dikemudikan BS, 45, seorang kondektur bernama BW, 46, dan seorang kernet bernama SD, 43. Untuk sementara ketiganya diperiksa di Mapolsek Depok Barat.

Tidak ada korban dalam insiden ini. Enam penumpang yang ada dalam bus tersebut dinyatakan selamat. Selanjutnya mereka dipindah ke bus lainnya. Dikatakan Bowo, pihak bus juga langsung turun mengurusi kasus ini.

“Sudah dilangsir bus belakangnya. [Penumpang] enggak ada [luka], langsung dilukir bus berikutnya,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Bus Sumber Selamat Terguling di Janti, Begini Update Kondisi Penumpangnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya