SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi Bus Trans Jogja (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Bus Trans Jogja mendapatkan keluhan dari calon penumpang yang menunggu bus di halte portabel

Harianjogja.com, JOGJA-– Bus Trans Jogja mendapatkan keluhan dari calon penumpang yang menunggu bus di halte portabel.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Kepala UPT Trans Jogja Dinas Perhubungan DIY, Sumaryoto mengungkapkan ada  keluhan dari penumpang. Ia mengatakan, ada anggota masyarakat yang hendak naik Trans Jogja, namun karena panas, orang tersebut menunggu sambil berteduh.

“Supir bus akhirnya tidak melihat ada penumpang sehingga mengambil jalur tengah. Pas didekat halte baru dilihat ternyata ada penumpang, tapi kalau langsung ambil kiri tentu bahaya. Akhirnya penumpang tersebut tidak terangkut,” jelasnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (2/10/2017).

Berangkat dari hal itulah, sambung Sumaryoto maka kemudian pihaknya melihat perlu adanya lampu penanda yang bisa menunjukkan bahwa halte tersebut ada calon penumpang, meskipun yang bersangkutan sedang berteduh dibawahnya atau di bangunan yang ada di sekitar. Pasalnya, ia menyadari halte portabel yang ada memang panas.

Ia menyampaikan, saat ini lampu penanda tersebut sedang didesain. Lampu penanda, imbuhnya, akan menggunakan sumber daya sinar matahari sebagai sumber tenaga. Secara umum, lampu penanda tersebut akan dipasang di tiang. Penumpang yang ingin berteduh tinggal memencet tombol untuk menunjukkan kehadirannya.

Wacana penambahan lampu penanda, kata Sumaryoto kemungkinan baru bisa direalisasikan saat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah perubahan 2017 selesai dibahas. “Paling Bulan November baru bisa diwujudkan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya