SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA-Sebanyak 20 Bus Trans Jogja yang dibeli dari Trans Lampung siap beroperasi. Armada yang sedianya untuk menghidupkan jalur 4A-4B tersebut tinggal menunggu izin trayek keluar dari Dinas Perhubungan.

“Bus sudah sepekan di sini, sekarang cuma menunggu kelengkapan administrasi untuk beroperasi,” ujar Direktur PT Jogja Tugu Trans Sugiharto, saat dihubungi, Selasa (18/3/2014).

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Awal tahun ini, 20 bus itu dikembalikan ke karoserinya di Jakarta untuk proses pengecetan setelah dibeli oleh PT JTT sekitar Rp500 juta per unitnya. Bus-bus tersebut, menurut dia, dalam kondisi prima, karena batal digunakan oleh Trans Lampung setelah ditarik oleh perusahaan leasing.

Bambang mengaku menyerahkan ke Unit Pelaksana Teknis Trans Jogja Dinas Perhubungan mengenai trakyeknya, karena PT JTT hanya pihak operator penyedia layanan jasa tranportasi. “Pengurusan STNK, uji kelayakan KIR sudah,” tuturnya.

Nantinya 20 bus Trans Jogja itu mengganti 20 bus Trans Jogja milik Pemerintah Kota Jogja yang sudah habis pinjam pakainya dengan Pemda DIY pada akhir tahun lalu.

Nantinya, menurut Bambang, armada Trans Jogja berjumlah 74 dan akan dioperasikan seluruhnya.
Setidaknya lima dicadangkan untuk mengantisipasi ada kerusakan bus lainnya saat beroperasi.

Ia mengatakan, saat ini, 54 bus Trans Jogja yang ada tengah direkondisi di bengkel PT JTT di Jalan Wonosari. “Setiap hari ada satu bus yang diperbaiki,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya