SOLOPOS.COM - Bagian depan bus Sumber Alam ringsek pasca tabrakan maut, Minggu (27/5) (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Bagian depan bus Sumber Alam ringsek pasca tabrakan maut, Minggu (27/5) (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

KULONPROGO—Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Umum Wates-Purworejo Km 7,5 di wilayah Siluwak Lor Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Minggu (27/5).

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Bus Sumber Alam bernomor polisi AA 1737 DC menabrak sebuah sepeda motor yang dikendarai satu keluarga. Akibat kecelakaan itu, tiga orang tewas dan satu korban kritis.

Ketiga korban tewas adalah pengendara sepeda motor Honda Supra X bernomor polisi AB 4185 FL yakni, Marjono, 36, Rahma, 7 (anak korban) dan Abib Ahmad Nursahid, 3 (keponakan korban).

Adapun Wahyuni, 36 (istri korban) mengalami luka parah dan mendapat perawatan intensif di RS Panti Rapih, Jogja. Semua korban adalah warga RT 30/4 Bendungan Kidul, Bendungan, Kecamatan Wates.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja, peristiwa naas itu terjadi pada Minggu pagi, sekitar pukul 09.00 WIB. Awalnya, korban hendak mengantar anaknya, Rahma, untuk pijat di wilayah Congot, Kecamatan Temon. Mereka melaju dari arah timur (Wates) ke arah barat (Purworejo).

Sesampai di lokasi kejadian, dari arah berlawanan, bus Sumber Alam yang dikemudikan A, 32 warga Brebes datang dengan kecepatan tinggi. Bus sarat penumpang itu berusaha menyalip sebuah sepeda motor di depannya. Meski sempat diserempet, pengendara sepeda motor tersebut tidak terjatuh.

Untuk menghindari kecelakaan, sopir bus langsung banting setir ke kanan, oleng hingga melewati marka jalan. Nahas, di saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang dikendarai korban. Tabrakan pun tak terhindarkan. Seluruh korban terseret hingga beberapa meter ke kanan jalan, dan berhenti setelah bus menabrak bangunan pagar di lokasi tersebut.

Kanit Laka Satlantas Polres Kulonprogo Ipda Didik Purwanto saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan maut ini diduga karena kelalaian sopir bus yang tak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Pihaknya mengamankan sopir bus serta kernetnya Y warga Cilacap untuk dimintai keterangan.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya