SOLOPOS.COM - KPH Wironegoro menghadap board (JIBI/Harian Jogja/Endro Guntoro)

KPH Wironegoro menghadap board (JIBI/Harian Jogja/Endro Guntoro)

BANTUL—KPH Wironegoro, putra menantu pertama Raja Karton Jogja, Sri Sultan Hamengku Buwono X memastikan tampilnya keluarga kraton Ngayogyakarta Hadiningrat ke panggung politik pemilu 2014 membawa misi mengawal keistimewaan DIY yang belum banyak dipahami masyarakat bahkan pemerintah pusat.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

“Ini restu yang diberikan pada saya melalui Partai Gerindra dan Mas Jun melalui PDIP untuk bisa berbagi tugas mengawal keistimewaan DIY. Karena memang tidak mudah mengenal dan memahami makna keistimewaan DIY yang dicita-citakan masyarakat,” kata KPH Wironegoro kepada wartawan disela menjadi narasumber sarasehan digelar ormas Sekber-08 Indonesia Bhakti Sarana pendukung Prabowo Subianto di Gojen, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Bantul, Selasa (11/6/2013) sore.

KPH Wironegoro menambahkan selain misi mengawal Keistimewaan DIY yang dicita-citakan masyarakat majunya keluarga Kraton Ngayogyakarta   tidak lain akan menyalur aspirasi masyarakat DIY.

“Kami ingin menjadi pendengar yang baik untuk mengetahui apa yang sebenarnya menjadi keinginan masyarakat untuk kami sampaikan ke Pemerintah Pusat untuk kami kawal bersama-sama GKR Hemas melalui DPD dalam memelihara ragam kekayaan kebudayaan DIY,” ujar suami dari putri pertama Sultan, GKR Pembayun.

Sarasehan dihadiri puluhan masa dari ormas pendukung Prabowo Subianto Sekber 08 DIY dan Romo Noeryanto juga ditandai dengan penandatanganan pakta integritas caleg Partai Gerindra di DIY untuk berkomitmen berpolitik secara santun dan berbudaya sejalan budaya yang dimiliki DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya