SOLOPOS.COM - Ilustrasi Salat Iduladha. (Dok. Bisnis)

Solopos.com, SLEMAN — Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sleman, Yogyakarta, menetapkan Salat Iduladha 1444 Hijriah akan digelar pada Rabu (28/6/2023). Total ada 66 lokasi yang telah disiapkan Muhammadiyah Sleman untuk menggelar salat Id, besok. Berikut daftar lokasi Salat Iduladha di berbagai wilayah di Sleman pada Rabu, 28 Juni 2023.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sleman, Harjaka, menerangakan ada banyak lokasi penyelenggaraan Salat Id di Sleman. Meski tidak ingat secara mendetail, catatanya ada 66 lokasi tempat penyelenggaraan Salat Iduladha di Sleman.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Banyak sekali, enggak hafal kalau seluruh sleman,” ungkapnya pada Selasa (27/6/2023) sore.

Kepada para jemaah yang akan melangsungkan Salat Iduladha, Harjaka mengimbau jemaah untuk sudah berwudu dari rumah dan membawa alas pribadi. “Diharapakan satu, harus sudah wudu dari rumah, yang kedua membawa tikar sendiri-sendiri, walaupun sudah disediakan tapi kan hanya beberapa,” ungkapnya.

66 Lokasi

Adapun 66 lokasi Salat Iduladha di Sleman yang dibagikan PD Muhammadiyah Sleman untuk Rabu, 28 Juni 2023 antara lain Lapangan Bokoharjo, Lapangan Ngrahu, Lapangan Madurejo, Lapangan Sumberharjo, Halaman SDN Kenaran 2, Lapangan Jatisari, Lapangan Rejosari, Lapangan Obelix dan Lapangan Breksi.

Selain itu penyelanggaraan Salat Iduladha juga akan dilakukan di Lapangan Gedang Bawah, Halaman Masjid Amal Bakti, Lapangan Warak Kidul Sumberadi, Lapangan Ledok Blunyah Gede, Lapangan Tirtoadi, Lapangan Getas Tlogoadi, Lapangan SMA Negeri 1 Mlati, Lapangan Popongan Sinduadi, Lapangan Sendangadi, dan Lapangan Denggung Tridadi Sleman.

Salat Id pada Rabu (28/6/2023) juga akan digelar di Lapangan Morangan Triharjo Sleman, Lapangan Caturharjo Sport Center Sleman, Lapangan Trimulyo Sleman, Lapangan Pandawaharjo Sleman, Halaman PP. Darul Ilmi Murten Tridadi Sleman, Lapangan Sidomulyo Trimulyo Sleman, Halaman Samsat Sleman, Lapangan SMPN 1 Caturharjo Sleman, Lapangan Jolontoro Morangan 7 dan Lapangan Sidorejo.

Beberapa opsi lokasi Salat Id lainnya yang bisa jadi pilihan jemaah ada di Lapangan Sidoluhur, Lapangan Sidoarum, Halaman SMPN 3 Godean, Lapangan Sidomulyo, Lapangan Ahmad Zaini Sidoagung, Lapangan Sidomoyo, Halaman SDN Krajan, Lapangan Klajuran Sidokarto, Lapangan Kliwonan, Sidorejo dan Lapangan Kalurahan Margoagung.

Warga juga busa mendatangi lokasi Salat Id berikutnya yang ada di Lapangan Kalurahan Margodadi, Lapangan Margokaton, Lapangan Margoluwih, Lapangan Margomulyo, Lapangan Kalurahan Maguwoharjo, Taman Kuliner Condongcatur, Lapangan Kentungan, Halaman University Hotel UIN Sunan Kalijaga, Halaman Rusunawa Dabag dan Halaman SDN Nogopuro.

Tak hanya itu, jemaah yang ingin melaksanakan Salat Iduladha pada Rabu (28/6/2023) juga bisa mendatangi kompleks SMP Muh. 2 Depok, Lapangan SDN Perumnas Condongcatur, Halaman SDN Caturtunggal 1, Halaman KPLT Fak. Teknik UNY, Halaman Balai Kalurahan Jogotirto, Lapangan Jogotirto, Lapangan Kalitirto, Lapangan Tegaltirto, Lapangan Kadipolo, Sendangtirto, Halaman Masjid Al Ittihad Babadan Sendangtirto, Lapangan Sendangtirto, Lapangan Sekarsuli Sendangtirto, Halaman Balai Kalurahan Sendangtirto dan Halaman Lava Bantal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya