SOLOPOS.COM - Ilustrasi beasiswa. (anomharya.web.id)

Ilustrasi (anomharya.web.id)

SLEMAN—Desa Caturtunggal membagikan beasiswa kepada warganya sebesar Rp11,9 juta di Balai Desa Catungtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Jumat (7/12/2012).

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Beasiswa dibagikan untuk 21 warga yang masih sekolah dasar dan 19 orang siswa sekolah lanjutan tingkat pertama.

Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso mengatakan untuk siswa SD bantuan untuk masing-masing orang sebanyak Rp250.000, sedangkan yang duduk di SMP mencapai Rp350.000. Bantuan ini rutin setiap tahun disalurkan.

“Pemberian ini sebagai motivasi bagi siswa-siswa yang kurang mampu namun berprestasi. Diharapkan dengan bantuan ini mereka bisa lebih berprestasi lagi dan meraih yang terbaik,” kata Agus disela-sela penyerahan beasiswa itu.

Agus melanjutkan, sumber dana untuk beasiswa ini dari APBDes. Sedangkan untuk yang menyeleksi penerima beasiswa, diusulkan dari masing-masing dusun setempat dan diharapkan setiap tahun penerima selalu berbeda.

“Beasiswa ini diharapkan untuk membeli buku dan alat tulis. Jadi semakin ringan diharapkan orang tua bisa benar-benar merasakan pendidikan gratis untuk anak-anak mereka,” tandas Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya