SOLOPOS.COM - Ilustrasi penganiayaan (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Cemburu karena istrinya kerap digoda tetangga, Badriyanto, 28, warga Dusun Jati, Desa Botodayaan, Kecamatan rongkop nekat menganiaya Patmo Suwarto, 55, Minggu (5/1/2014). Patmo pun kritis dan masuk rumah sakit.

Sekitar lima jam setelah penganiayaan, Badri juga mesti dibawa ke rumah sakit karena sejumlah luka di kepala dan muka setelah dihakimi massa saat tertangkap di wilayah Giripanggung, Kecamatan Tepus, sekitar pukul 14.00 WIB pagi.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Kepala Satuan Reskrim Polres Gunungkidul Ajun Komisaris Polisi Suhadi mengatakan penganiayaan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, di ladang, saat Patmo sedang mencangkul. Saat itu Badri datang marah-marah dan menunjuk-nunjuk Patmo.

Badri menuduh Patmo kerap mengganggu istrinya ketika ditinggal bekerja di Jogja. Patmo membantah tuduhan Badri sehingga keduanya perang mulut. Tiba-tiba Badri memukulkan kayu sepanjang sekitar 80 sentimeter ke Patmo sampai tetangganya itu tersungkur.

“Patmo luka di rahang kanan dan telinga kiri mengeluarkan darah akibat pukulan kayu,” kata Suhadi, Minggu (5/1/2014).

Sampai Minggu sore, Patmo masih belum bisa dimintai keterangan karena kondisi kritis di Rumah Sakit Pelita Husada Semanu.

Kepala Polsek Rongkop Ajun Komisaris Polisi Sunarto menambahkan pasca-kejadian, Badri melarikan diri hendak ke Jogja. Warga bersama polisi pun mencari sampai Tepus. Tepat di Temuireng, Giripanggung, Badri ditangkap kemudian dihakimi massa.

Badri diamankan dalam kondisi luka. Polisi harus memeriksakan Badri ke rumah sakit. Sunarto juga masih akan mendalami motif sebenarnya dibalik penganiayaan mengingat ada sejumlah saksi yang meragukan pengakuan Badri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya