SOLOPOS.COM - Pembunuhan ilustrasi (streetganglife.com)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Diduga karena cemburu dengan mantan kekasih, Nurcipto Suseno, 65, warga Dusun Trosari, Desa Salam, Kecamatan Patuk, nekat membacok tetangganya sendiri Margono, 57, Senin (25/11/2013) pagi.

Akibat kejadian tersebut Margono harus mendapat perawatan di Rumah Sakit Bethesda Jogja karena luka bacok dikedua tangannya yang cukup serius.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Kapala Polsek Patuk Komisaris Polisi Tri Pujo Santoso mengungkapkan, peristiwa pembacokan itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu Suseno mendatangi rumah Margono dengan membawa golok. Tanpa rasa curiga, Margono mempersilahkan masuk untuk minum.

Namun ajakan Margono tidak dihiraukan. Suseno malah mengeluarkan golok dan menyabetkannya ke arah Margono berkali-kali. “Korban [Margono] menangkis dengan tangan kosong sehingga kedua tangannya terluka serius,” kata Tri Pujo.

Beberapa jama setelah kejadian polisi menerima laporan, kemudian langsung mencari korban dan menangkap di rumahnya. Hingga Senin, sore, Suseno masih dalam pemeriksaan penyidik Polsek Patuk.

Polisi belum bisa menggali keterangan Margono secara utuh, karena kondisi Margono masih kritis di rumah sakit. Sementara keterangan Suseno kepada polisi mengaku nekat membacok tetangganya karena cemburu. Menurut dia, istri Margono yang sekarang merupakan mantan kekasih Suseno.

Tri Pujo menegaskan, pihaknya belum bisa mempercayai begitu saja keterangan Suseno. Sebab, kasus pernikahan Margono dan istrinya sudah berlangsung puluhan tahun lalu.

“Kami masih menunggu keterangan korban untuk mencari motif sebenarnya dibalik pembacokan,” tegas mantan Kasat Sabhara Polres Gunungkidul Ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya