SOLOPOS.COM - Suasana peluncuran rute baru Citilink Jogja-Medan di Hotel Tentrem, Jumat (8/9/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Maskapai penerbangan Citilink menambah rute penerbangan langsung Jogja-Kualanamu Medan (PP)

 
Harianjogja.com, JOGJA-Maskapai penerbangan Citilink menambah rute penerbangan langsung Jogja-Kualanamu Medan (PP) mulai 20 September 2017. Dengan potensi yang dimiliki dua daerah tersebut, Citilink optimistis mencapai tingkat keterisian kursi (Seat Load Factor/SLF) minimum 85%.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, Medan dan Jogja strategis dalam percepatan pembangunan nasional sehingga diharapkan dapat mengakselerasi upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat. Keduanya juga menjadi provinsi prioritas wisata.

Medan dan Sumatera Utara secara umum dikenal sebagai pintu perdagangan di wilayah Indonesia Barat dengan tingkat pertumbuhan ekonomi 5,18% pada 2016 versi Badan Pusat Statistik (BPS). Sementara DIY, dikenal dengan pusat budaya, pariwisata, dan pendidikan Indonesia. Dengan tingkat pertumbuhannya 5,12% pada triwulan 1 2017, DIY menjadi kota favorit untuk menuntut ilmu.

“Penerbangan langsung Jogja-Medan ini diharapkan memudahkan perjalanan bagi pelajar maupun pebisnis dalam melakukan kegiatan mereka,” katanya dalam peluncuran rute baru di Hotel Tentrem, Jumat (8/9/2017).

Pembukaan rute baru ini menjadi bagian dari pengembangan bisnis kedua provinsi sekaligus menunjukkan komitmen serius Citilink Indonesia dalam mempercepat pencapaian target mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara sampai 2019.

Melihat potensi bisnis dan wisata dari Jogja dan Medan yang kuat, Juliandra optimistis market share Citilink untuk rute tersebut bisa mengambil porsi 55%. Penerbangan langsung Jogja-Medan akan menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan QG 980 dan ditempuh dengan waktu tiga jam 10 menit dengan waktu keberangkatan dari Medan 12.00 WIB dan tiba di Jogja 15.10 WIB. Sementara dari Jogja menggunakan pesawat QG 981 pada pukul 15.55 WIB dan tiba di Medan 18.50 WIB.

Sementara itu, Wirawan Hario yudha dari Dinas Perhubungan Kota Jogja, menyambut baik rute baru ini karena untuk menuju Medan sudah tidak diperlukan waktu sampai enam jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya