SOLOPOS.COM - Penyerahan SK CPNS bagi tenaga honorer K2 di Pendapa Parasamnya Pemkab Sleman, Selasa (30/9/2014). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

CPNS 2016 di Kulonprogo, Pemkab mengajukan formasi 849 CPNS, namun pesimistis akan terpenuhi

Harianjogja.com, KULONPROGO- Pemkab Kulonprogo ajukan 849 PNS untuk penerimaan tahun 2016.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Pemerintah Kabupaten (pemkab) Kulonprogo belum menerima pemberitahuaan mengenai jumlah penerimaan PNS yang mungkin bisa dilakukan pada tahun ini. “Sempat tertunda tahun 2015 lalu, tapi untuk tahun ini sendiri pun belum pasti,” jelas Yuriyanti, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kulonprogo pada Senin (4/1/2015).

Namun, ia menguraikan jika sempat ada kabar bahwa kementrian akan melakukan penerimaan PNS pada Mei mendatang. Yuriyanti juga menyatakan jika pemkab Kulonprogo memiliki jumlah pengajuan kebutuhan PNS sejumlah 849 orang.

Jumlah tersebut didominasi kebutuhan untuk tenaga pengajar dan tenaga medis. “Paling banyak dibutuhkan guru SD,” jelas Yuriyanti.

Yuriyanti sendiri menyatakan pesimis jika jumlah tersebut akan terpenuhi. Pasalnya, pada tahun 2014 silam pemkab Kulonprogo hanya diberikan jatah penerimaan 40 PNS.

Padahal jumlah yang dibutuhkan jauh lebih banyak daripada itu. “Masih belum ada kabar, tapi pesimis jika jumlahnya [849 PNS] akan terpenuhi,” ujar Yuriyanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya