SOLOPOS.COM - ilustrasi penerimaan CPNS (dok)

CPNS Gunungkidul masih menjalani moratorium.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gunungkidul memastikan tidak ada rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun ini. Kebijakan itu berdasarkan Surat Edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No B/2163/M.PAN-RB/06/2015 tentang Penundaan Penambahan Pegawai Aparatur Sipil Negara.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Adanya moratorium ini, masyarakat diminta waspada terhadap upaya penipuan yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab berkaitan dengan rekrutmen CPNS. Jika menemukan modus penipuan ini diharapkan untuk mengkonfirmasi ke kantor BKD.

Kepala BKD Gunungkidul Sigit Purwanto mengatakan, tahun ini tidak ada lowongan untuk penambahan pegawai. Kebijakan ini berlaku secara nasional karena disesuaikan dengan SE dari Kemenpan-RB.

“Kami tidak tahu moratorium ini berlaku hingga kapan. Tapi yang jelas, untuk tahun ini saya pastikan tidak ada rekrutmen CPNS,” kata Sigit saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/10/2015).

Meski tidak ada penambahan pegawai, Sigit mengakui jika pemkab tetap melakukan pendataan terhadap formasi kebutuhan pegawai di Gunungkidul. Data tersebut juga sudah diserahkan ke pusat, namun saat disinggung berapa jumlah yang diberikan, Sigit mengaku belum bisa menyebutkannya.

Dia berdalih, data yang dikirim masih harus divalidasi dan diverifikasi oleh kementerian, sehingga data yang disodorkan tersebut masih bisa berubah. “Nanti kalau sudah selesai prosesnya, hasilnya akan diberikan ke kami lagi. tapi jika dilihat pada kebutuhan di 2014, masih ada sekitar 1.900an pegawai,” kata Sigit lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya