SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Ombudsman RepublikIndonesiaperwakilan DIY dan Jateng membentuk pos pengaduan rekrutmen CPNS 2012. Langkah ini menyusul terungkapnya praktek percaloan dalam rekrutmen CPNS di Lembaga Pemasyarakatan Jogja oleh Kementrian Hukum dan HAM.

Kecurangan menurut ORI rawan terjadi mengingat formasi yang tersedia dengan jumlah peminat atau pendaftar tidak sebanding. “Di Kementrian Hukum dan HAM ada 70 formasi, tapi yang mendaftar lewat akses internet sampai 7.000 sedangkan yang lolos administrasi hanya 1.600,” kata Ketua ORI DIY dan Jateng, Budhi Masturi, Senin (6/8).

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Formasi yang dibuka di kementrian tersebut bersamaan dengan lowongan kementrian dan lembaga setingkat kementrian lainnya seperti BPK, BPN, Sekretariat Mahkamah Agung, dan Kementrian Keuangan. Bahkan dengan di instansi di 20 pemerintah daerah.

Pengaduan dapat disampaikan langsung tanpa dipungut biaya ke Kantor ORI DIY Jateng di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 20 Jogja atau melalui telepon 0274-565314 dan SMS pengaduan 083840551100.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya