SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes urine (JIBI/Solopos/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebanyak 39 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sleman 2014 yang dinyatakan lolos Tes Kemampuan Dasar (TKD) akan menjalani tes kesehatan yang terdiri dari berbagai jenis tes.

Kepala BKD Sleman, Iswoyo Hadiwarno, usai kegiatan pembekalan, Senin (8/12/2014) mengatakan untuk memudahkan peserta, pihaknya sudah koordinasi dengan Rumah Sakit Umum Daerah [RSUD] Sleman dan mereka sudah menyiapkan keperluan tes kesehatan.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Tes kesehatan sendiri akan dilakukan di RSUD Sleman pada Rabu (10/12/2014) besok. Sementara hasil tes kesehatan bisa diambil pada hari berikutnya, Kamis (11/12/2014) di RSUD Sleman.

Direktur RSUD Sleman, dr.Joko Hastaryo mengungkapkan, pihaknya telah siap memfasilitasi tes kesehatan para peserta seleksi CPNS yang lolos TKD. “Tidak ada persiapan khusus karena ini bagian dari pelayanan kami,” ucap Joko.

Joko memaparkan, tes kesehatan akan meliputi pemeriksaan umum seperti cek darah dan urine serta pemeriksaan kesehatan jiwa. “Kami butuh waktu sekitar empat jam untuk memeriksa 39 orang,” imbuhnya kemudian.

Selanjutnya, seluruh kelengkapan berkas harus dikumpulkan paling lambat pada 15 Desember mendatang. Iswoyo menambahkan, setelah pemberkasan, tahapan berikutnya adalah verifikasi administrasi oleh Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jogja.

“Kalau tidak mengumpulkan berkas sampai batas yang ditentukan, tidak akan diangkat jadi pegawai,” tegas Iswoyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya