SOLOPOS.COM - Ilustrasi (ist)

Cuaca ekstrem berupa angin kencang terjadi di Seyegan

Harianjogja.com, SLEMAN — Hujan lebat dan angin kencang melanda wilayah Seyegan dan Tempel, Sleman. Belasan pohon tumbang mengakibatkan sejumlah kerusakan sejumlah rumah warga.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Wilayah Seyegan merupakan lokasi paling parah diterpa angin kencang. Belasan pohon tumbang di wilayah Desa Margodado, Margokaton, Margomulyo dan Banyurip (Seyegan). Angin kencang juga mengakibatkan pohon tumbang di wilayah Banyurejo (Tempel).

Pohon gayam berdiameter 40 cm tumbang menimpa rumah Edi Sisworo warga Sonoharjo RT 04/ RW 12, Margokaton, Seyegan. Akibatnya, atap rumah Edi rusak. Tidak hanya itu, pohon tanjung berdiameter 30cm juga tumbang menimpa rumah Safek, warga Sonoharjo RT 01/ RW 22, Margokaton. Masih di desa yang sama, dahan pohon nangka berdiameter 20cm tumbang menimpa rumah Marto Sukarjo  warga Bakulan RT 3 / RW 25 Margokaton.

Di Margomulyo, rumah Anang Setiawan warga Dusun Kregolan RT 03/RW 13 dan Ngadimin warga Kasuran Wetan RT04/RW19 juga rusak akibat tertimpa pohon. Begitu juga dengan rumah milik Sumiyono, warga Druju, Margodadi.  Tak hanya itu, kandang kambing warga di Pete RT 2/RW 26 Margodadi, roboh akibat tertimpa pohon.

Angin kencang juga menumbangkan pohon di sejumlah ruas jalan. Seperti di perempatan Seyegan (Timur SMP Seyegan), jalan Kasuran, Jombor, Kebonagung, dan Dusun Mandan, Banyurip. Selain merusak rumah-rumah warga, pohon yang tumbang mengakibatkan jaringan listrik di wilayah tersebut mati.

“Tadi pohon yang tumbang sempat mengenai seorang pengedara motor yang lewat, perempuan, jatuh tetapi langsung  pergi dan tidak mengalami luka,” kata Sumadi, warga Kasuran, Margomulyo, Rabu (3/1/2017).

Di Banyurejo, Tempel, rumah Ngatijo, warga Barongan RT 01/ RW 15, Bayurejo, rusak. Pohon munggur berdiameter 60cm juga tumbang menimpa rumah Iswanto, warga Nglengsi rt 04 rw 28, Banyurejo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya