SOLOPOS.COM - Ilustrasi luapan air banjir (Onlyhdwallpapers.com)

Cuaca ekstrem terjadi di seputaran kota Jogja

Harianjogja.com, JOGJA — Hujan lebat yang mengguyur Kota Jogja dan sekitarnya, Selasa (24/1/2017) siang membuat semua sungai yang membelah kota meluap. Akibatnya puluhan rumah yang ada di sekitar bantaran sungai sempat terendam.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Data dari Pusat Pengendalian Operasional, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jogja tercatat ada 15 rumah tergenang di wilayah Danukusuman, Baciro, Umbulharjo; 10 rumah di Muja-muju, Umbulharjo; 15 rumah di Balerejo Umbulharjo, 15 rumah di Mrican Giwangan Umbulharjo.

“Di Gambiran, Sagan, dan di Klitren juga ada beberapa rumah, datanya belum kami rekap semua,” Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Jogja, Bayu Wijayanto.

Menurut dia, air yang masuk rumah warga hanya beberapa saat sehingga tidak ada warga yang mengungsi.

Ia mencatat luapan air daerah aliran sungai Winongo 280 sentimeter di daerah Sudagaran, sungai Code 160 sentimeter di Tungkak dan 110 sentimeter di Cokrokusuman, Sungai Gajah Wong 300 sentimeter di Gambiran, 300 sentimeter di daerah aliran sungai Buntung, dan 200 sentimeter di daerah aliran sungai Belik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya