SOLOPOS.COM - Evakuasi papan Baliho yang ambruk di Jl Selokan Mataram usai hujan deras disertai Angin Kencang yang terjadi Minggu (5/3/2017) sore. Akoibatnya, arus kendaraan dialihkan sementara. (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Cuaca ekstrem menimbulkaan sejumlah kerugian

Harianjogja.com, SLEMAN — Sebuah baliho besar berukuran 6×3 meter ambruk di Jl Selokan Mataram saat terjadi hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Minggu (5/3/2017) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja arus lalu lintas terpaksa dialihkan sementara saat evakuasi berlangsung.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Salah satu saksi, Sampan, 51, mengatakan peristiwa ambruknya Baliho di jl Selokan Mataram tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Pada waktu itu hujan yang deras disertai angin yang bertiup kencang terjadi tidak seperti waktu-waktu sebelumnya.

Saat baliho iklan salah satu kafe di Jogja tersebut rubuh, Sampan mengatakan suaranya sangat kencang dan membuat dirinya yang sedang berada dalam rumah sempat merasakan guncangan. Jatuhnya baliho tak hanya menimbulkan dentuman yang sangat keras namun juga membuat rumahnya yang menjadi satu dengan toko makanan berada tepat di seberang baliho tersebut bergetar.

“Saya yang sedang berada dalam rumah sampai terasa bergetar. Puji Tuhan, tidak ada kendaraan yang lewat satu pun dari timur atau barat,” kata Sampan.

Sampan menjelaskan, beruntung saat peristiwa tersebut terjadi tidak ada satu pun kendaraan yang melintas. Padahal, biasanya waktu-waktu tersebut dikatakannya memasuki waktu macet kendaraan di jalur tersebut. Ia pun sempat resah karena sebelumnya anak dan cucunya sempat bermain genangan air di depan rumahnya tersebut, namun beruntungnya tak ada korban jiwa.

Sampan mengaku dalam beberapa waktu terakhir peristiwa hujan deras dan angin baru kali ini yang terjadi paling kencang.

“Sore tadi sangat mengerikan, hujan bercampur angin kencang sekali,” kata dia.

Pengalihan arus sementara dilakukan oleh sejumlah anggota Polsek Depok Timur untuk melalui Jl. Perumnas, diarahkan ke utara menuju Ring road.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya