SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Rumah Tukinem, 80, di Dusun Turi, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong, ambruk diterjang angin, Senin (23/12/2013) sore, sekitar pukul 16.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun keluarga Tukinem harus mengungsi sementara ke rumah saudaranya.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul Sutaryono mengatakan, rumah Tukinem yang benbentuk limasan terbuat dari kayu roboh dan rata dengan tahan karena tidak tahan menahan terpaan angin. “Saat kejadian penghuni rumah sudah menyelamatkan diri,” kata Sutaryono.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Menurut Sutaryono, hujan deras merata di semua wilayah di Gunungkidul, termasuk Kecamatan Ponjong. Di sekitar Dusun Turi, hujan disertai angin kencang dan menyebabkan rumah Tukinem yang berukuran 5×9 itu roboh.

Kepala BPBD Budi Harjo mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada karena musim hujan masih akan terjadi hingga Februari 2014 mendatang.

Budi menambahkan, untuk korban longsor di Dusun Tlosari, Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar yang menimpa rumah Sabar pada Sabtu, pekan lalu, hingga Senin masih tahap perbaikan sampai Senin, sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya