SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Curanmor Gunungkidul dilakukan dua pemuda yang berkomplot mencuri di acara hiburan rakyat

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dua pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) berusia di bawah umur, yaitu Nr, 17, dan Tr, 18 berhasil diringkus oleh jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Paliyan pada Sabtu (9/1/2016) dinihari.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Keduanya diketahui berasal dari dusun yang sama dan tertangkap tangan saat akan melakukan transaksi menjual kendaraan curian tersebut.

Kepala Kapolsek Paliyan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Catur Widodo menjelaskan kedua tersangka saat ini sudah diamankan dan dimintai keterangan di Markas Kepolisian Resor Gunungkidul.

AKP Catur melanjutkan, kedua pelaku diketahui melakukan pencurian di dua tempat yang berbeda, di saat yang sama di tempat kejadian sedang digelar sebuah acara hiburan rakyat ‘musik electone’.

Kejadian pertama dilaporkan pada 24 Oktober 2015 lalu, dengan korban warga Surulanang, Paliyan, sedangkan kejadian kedua saat acara pergantian tahun, namun baru dilaporkan ke pihak Polsek Paliyan pada 4 Januari 2016.

“Keberhasilan proses penangkapan didukung adanya laporan dan partisipasi warga sekitar. Kedua tersangka berniat mencuri motor tipe Yamaha Jupiter,” ujarnya, dijumpai Sabtu pagi.

Modus yang digunakan tersangka yakni memanfaatkan kelengahan pemilik motor yang sedang menikmati hiburan rakyat. Pihak kepolisian menduga keduanya saling bekerja sama dalam beraksi di lapangan.

“Dalam menangani perkara ini, pihak kepolisian akan melakukan upaya non hukum [diversi], mengingat pelaku masih di bawah umur,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama AKP Catur mengapresiasi warga dan segenap tokoh Kecamatan Paliyan, yang selalu mau bekerja sama dan berkoordinasi dengan pihak Polsek Paliyan dalam mengabarkan dan menyelesaikan perkara pencurian di wilayah setempat dan persoalan antar warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya