SOLOPOS.COM - DIINTEROGASI—Tersangka pencuri besi pagar Taman Wisata Candi Ratu Boko Prambanan, Sumino (kanan) diinterogasi di ruang Reserse dan Kriminal Polsek Prambanan, Selasa (24/4) (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

DIINTEROGASI—Tersangka pencuri besi pagar Taman Wisata Candi Ratu Boko Prambanan, Sumino (kanan) diinterogasi di ruang Reserse dan Kriminal Polsek Prambanan, Selasa (24/4) (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

SLEMAN—Sumino, 46, warga Kepuntren, Sumberwatu, Prambanan menjadi bulan-bulanan warga, Selasa (24/4). Ia tertangkap tangan mencuri besi pagar di kompleks Taman Wisata Candi Ratu Boko (TWC), Desa Bokoharjo Prambanan, dini hari tadi sekitar pukul 03.30 WIB.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Sumino diketahui sudah dua kali mencuri di kompleks TWC. Pada 2009 lalu, ia juga mencuri besi dengan cara yang sama, yaitu datang sekitar pukul 01.00 WIB hingga menjelang subuh.

Kanit Reskrim Polsek Prambanan, AKP Widodo mewakili Kapolsek Kompol Heru Setiawan menjelaskan, tersangka datang ke kompleks TWC pukul 01.00 WIB dengan menggunakan sepeda motor. Sampai di TWC tersangka memarkir motor, kemudian naik keatas untuk mempreteli besi-besi pagar TWC.

Saat yang sama ada petugas kemanan TWC, Suparjan yang mengetahui motor parkir namun tidak melihat ada orangnya. Kemudian satpam beserta warga sekitar mencoba menelusuri tersangka. Beberapa potong besi pagar sudah bolong namun tersangka masih belum diketahui.

“Pas tersangka bawa besi curian sambil menuntun motor, warga menyergapnya, kemudian kami jemput ke sana,” jelasnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya