SOLOPOS.COM - Ilustrasi daging (JIBI/Bisnis/Nurul Hidayat)

JIBI/Harian Jogja/Nurul Hidayat
Ilustrasi daging

Harian Jogja.com, JOGJA – Los daging sapi di Pasar Beringharjo sepi pembeli setelah daging impor masuk tanah air.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Pasalnya daging impor yang masuk di pasar modern dijual dengan harga murah. Sebagian warga beralih membeli ke pasar modern sehingga pasar tradisional menjadi sepi.

“Daging sapi impor memang tidak masuk pasar ini. Tapi karena katanya di swalayan harganya murah, di sini makin sepi,” ujar Ponirah salah satu pedagang daging di Pasar Beringharjo kepada Harian Jogja, Senin (22/7/2013).

Memasuki minggu ketiga puasa ini, pedagang daging mulai kembali memasok daging ke sejumlah hotel dan restoran di Jogja. Namun, jumlah daging sapi yang dipasok tidak sebanyak bulan-bulan sebelumnya ketika harga daging masih rendah. Terjadi pengurangan pasokan daging sapi hingga 50% lebih ke hotel dan restoran.

“Awal puasa malah tidak ada yang pesan sama sekali. Sekarang hotel mulai pesan lagi tapi tidak banyak, kalau tadinya bisa 50 kilogram sekarang cuma ngambil 20 kilogram,” imbuh Ponirah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya