SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

SLEMAN—Universitas Islam Indonesia (UII) mendapat dana hibah penelitian desentralisasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan senilai Rp2,21 miliar untuk tahun anggaran 2013. Angka itu naik hampir tiga kali lipat dari tahun sebelumnya yang hanya Rp850 juta.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Kepala Pusat Sains dan Teknologi Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) UII, Setya Winarno, mengatakan perolehan hibah ini merupakan hasil evaluasi tim Ditjen Dikti bagi dosen perguruan tinggi swasta di lingkungan Kopertis Wilayah V DIY.

“Peningkatan dana hibah ini tidak lepas dari banyaknya proposal dari dosen UII yang diterima oleh Dikti. Total proposal dari dosen UII yang diterima oleh Dikti ada 39 proposal. Paling banyak di antara PTS lain di DIY,” kata Setya seperti dalam rilis yang dikirim ke Harian Jogja, Rabu (30/1/2013).

Proposal ini terdiri dari beberapa kategori penelitian, meliputi penelitian hibah bersaing, penelitian fundamental, penellitian hibah pekerti, penelitian hibah tim pascasarjana, penelitian unggulan perguruan tinggi, dan penelitian disertasi doktor.

Setya menyatakan sejauh ini DPPM UII memang secara rutin melakukan berbagai upaya untuk mendorong terciptanya iklim akademis ditandai dengan banyaknya hasil penelitian. “DPPM secara intens mengadakan workshop dan pendampingan penyusunan proposal penelitian” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya