SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembangunan jalan. (Ilustrasi/Solopos Dok)

Solopos.com, JOGJA — Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta bakal membangun jalan yang akan menghubungkan antara Kabupaten Sleman dengan Kabupaten Gunungkidul lewat pembangunan Jalan Prambanan-Gayamharjo. Anggaran dari Dana Keistimewaan (Danais) yang disiapkan untuk pembangunan jalan tersebut mencapai Rp287 miliar.

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (PUP ESDM) DIY telah mengajukan pendanaan melalui Danais untuk pembangunan jalan khusus segmen B tersebut.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Kabid Bina Marga Dinas PUP ESDM DIY, Kwaryantini Ampeyanti Putri, menyampaikan rencananya Jalan Prambanan-Gayamharjo akan dibangun total sepanjang 9,08 kilometer. Pengerjaan jalan ini terbagi dalam dua segmen. Segmen A sepanjang 4,75 kilometer, dan Segmen B  sepanjang 4,33 kilometer.

Dia mengatakan pengerjaan fisik Jalan Prambanan-Gayamharjo segmen A akan dilakukan Kementerian PUPR, sedangkan Jalan Prambanan Gayamharjo Segmen B akan dilakukan Dinas PUP ESDM DIY.

“Prambanan Gayamharjo belum dilaksanakan fisik konstruksinya,” ucapnya, Jumat (10/3/2023).

Kwaryantini menjelaskan pengerjaan jalan segmen B akan dikerjakan secara bertahap. Hal ini mengingat kebutuhan anggaran untuk pembangunan yang cukup besar.

Sebelumnya, Kwaryantini menyampaikan pengadaan lahan untuk jalan tersebut telah dilakukan oleh Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Hubungkan Sleman dan Gunungkidul, Danais Rp287 Miliar Akan Digelontorkan untuk Membangun Jalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya