SOLOPOS.COM - Ilustrasi kesenian Angguk kesenian tradisional Kulonprogo (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kulonprogo memanfaatkan alokasi dana keistimewaan (Danais) DIY untuk menyelenggarakan atraksi kesenian bertajuk Pentas Seni Jogja Memang Istimewa di objek-objek wisata Kulonprogo.

Mulai 8 Desember 2013 hingga akhir tahun digelar berbagai kesenian, seperti angguk, krumpyung pengembangan, jathilan, topeng ireng, reog, ketoprak lesung, dan tari kreasi sanggar. Ada enam objek wisata yang menjadi lokasinya yakni Waduk Sermo, Pantai Trisik, Pantai Congot, Pantai Glagah, Puncak Suroloyo, dan Goa Kiskendo.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Kepala Bidang Kebudayaan Disbudparpora Kulonprogo, Joko Mursito mengatakan, sebenarnya Disbudparpora telah memiliki agenda pentas kesenian maupun festival, namun realisasinya tersendat lantaran dana dari APBD Kulonprogo minim.

“Melalui Danais kegiatan bisa dijalankan lagi sehingga Danais bisa mewarnai dunia pariwisata,” ujarnya di sela-sela Pentas Seni Jogja Memang Istimewa di Waduk Sermo, Kecamatan Kokap, Minggu (15/12/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya