SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan bus. (Freepik.com)

Solopos.com, BANTUL – Korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut bus yang terguling di kawasan Bukit Bego, Imogiri, Bantul, Kamis (8/2/2024), bertambah menjadi tiga orang. Selain tiga korban meninggal, puluhan orang juga dikabarkan mengalami luka-luka.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Agus T.W., menyebutkan satu korban meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Panembahan Senopati, Bantul. Sedangkan dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Dari jumlah tersebut korban meninggal dunia satu laki-laki dan dua perempuan.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Jenazah akan kami antar dari Bantul. Jadi kami sudah menyiapkan. Ada satu ambulans dari Panembahan Senopati, dan dua dari PMI Bantul,” katanya saat ditemui di RS Panembahan Senopati, Kamis (8/2/2024).

Sementara menurut Agus dari data yang dihimpun sekitar 18.30 WIB, korban yang dirawat di RS Panembahan Senopati ada 26 korban. Jumlah tersebut terdiri dari 15 orang laki-laki dan 11 orang perempuan.

“Yang rawat jalan ada 15 orang, rawat inap 7 orang, dan dirujuk 1 orang,” katanya.

Dia menuturkan satu orang korban yang dirujuk itu ke RSUD Sardjito. Sementara dia masih belum mengetahui secara pasti kondisi korban tersebut. Sementara korban yang bisa rawat jalan akan dikirim ke daerah asal dengan bus dari Pemda Bantul.

Dia menuturkan beberapa keluarga korban pun masih ada yang menunggu di RS Panembahan Senopati lantaran anggota keluarganya masih dalam proses perawatan.

Sementara beberapa korban lain ada yang dirawat di RS PKU Muhammadiyah ada delapan orang, empat orang di antaranya rawat inap dan empat orang rawat jalan.

Sebelumnya diberitakan korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut bus terguling di Bukit Bego, Bantul, adalah satu orang. Hal itu berdasarkan data sementara yang disampaikan Kapolres Bantul, Michael R. Risakotta.

“Meninggal dunia [1 orang], 1 orang luka berat. Yang meninggal cedera kepala berat, kemudian yang dievakuasi ada luka berat di kaki,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya