SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, YOGYAKARTA — Rombongan guru besar Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Gadjah Mada (UGM) mengalami kecelakan tunggal di jalan tol Cipali, tepatnya Kilometer (Km) 113 Cipali-Cikampek, Kamis (4/11/2021) sekitar pukul 02.00 WIB.

Dilansir dari Suara.com, peristiwa tersebut mengakibatkan Dekan Fapet UMG, I Gede Suparta Budisatria, meninggal. Wakil Rektor UGM Bidang Kerja Sama dan Alumni, Paripurna Poerwoko Sugarda, membenarkan informasi tersebut.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Baca Juga : Kecelakaan di Tol Cipali, Dekan Fapet UGM Prof. Gede Meninggal

“Iya benar terkait kabar itu. Rombongan dari Fakultas Peternakan mengalami kecelakaan tunggal sekitar jam 02.00 WIB dini hari di tol Cipali,” kata Paripurna saat seperti dilansir Suara.com, Kamis (4/11/2021).

Hal senada disampaikan Kabag Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani. Iva menuturkan belum mendapat informasi detail perihal kecelakaan tunggal tersebut. Informasi sementara, kata Iva, rombongan Fakultas Peternakan hendak menuju Jakarta.

“Kalau kronologi detail, saya belum dapat informasi secara detail. Hanya informasi yang didapat dari Fakultas Peternakan beliau akan ke Jakarta. Ada acara di Jakarta,” ujar Iva.

Baca Juga : Dibebaskan PN Bantul-Dipenjarakan MA, Warga asal Klaten Masuk Bui Lagi

Dia juga mengaku belum mendapat informasi detail agenda yang akan dihadiri rombongan tersebut. Namun, pihaknya menduga berkaitan dengan pekerjaan. Dia mendasarkan pada rombongan yang berangkat berasal dari Fakultas Peternakan.

Iva menyebut rombongan tersebut empat orang. Selain I Gede Suparta Budisatria, yakni guru besar Ali Agus, dosen Chusnul Hanim, dan seorang pengemudi. Dalam kesempatan itu, dia juga membenarkan Dekan Fakultas Peternakan, I Gede Suparta Budisatria, meninggal dalam kecelakaan tersebut.

“Dalam kecelakaan tunggal itu Prof. Gede meninggal. Kemudian Prof. Ali Agus dan Bu Hanim, bersama satu driver masih dirawat. Tapi detail dan kronologi seperti apa belum ada. Karena kami semua masih syok. Kami belum bisa berkomunikasi dan mendapatkannya informasi apapun,” ujar dia.

Baca Juga : Napi di Jogja Ngaku Disiksa, Kemenkumham Terjunkan Tim Investigasi

Iva menambahkan bahwa Gede sempat menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Peternakan UGM pada periode lalu. Saat itu, Ali Agus menjabat Dekan Fapet UGM. Sebelum akhirnya Gede menggantikan Ali Agus menjabat sebagai Dekan Fakultas Peternakan periode ini.

“Iya, Prof. Gede baru saja dilantik jadi dekan menggantikan Prof. Ali Agus. Sebelumnya sebagai wakil dekan kemudian di periode ini menjadi dekan,” ujar dia.

Rencana, jenazah Gede akan disemayamkan di Balairung UGM sore ini. “Rencananya nanti jam 15.00 WIB disemayamkan di Balairung UGM. Dan dimakamkan di Pemakaman Sawit Sari UGM.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya