SOLOPOS.COM - Menpora Imam Nachrawi (JIBI/Solopos/Antara/Dok)

Demam Pokemon Go membuat berita gembira kemenangan Tim Indonesia U-15 jadi tenggelam.

Harianjogja.com, JOGJA — Kabar kemenangan Tim Indonesia U-15 dalam turnamen Gothia Cup 2016 di Swedia yang tenggelam karena kalah populer dengan games tersebut menjadi meme di sejumlah media sosial (medsos).

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Karena tak populer banyak yang menyangsikan kebenaran kemenangan tersebut. Adapun Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi membenarkan hal ini.

Dilansir dari Antara, Selasa (26/7/2016), Menpora justru memberikan apresiasi yang tinggi terhadap mereka. Imam mengaku senang karena anak bangsa mampu meraih prestasi di ajang internasional.

“Selamat untuk tim Asiop atas perjuangan kalian. Ini adalah bukti bahwa Indonesia punya banyak talenta muda yang berkualitas yang mampu bersaing di level dunia,” ujar Imam.

Timnas, ASIOP Apacinti menjuarai Gothia Cup kategori U-15   3-1 atas wakil tuan rumah, IF Elfsborg, di Gamla Ullevi, Swedia, Sabtu (23/7/2016). Begitu tiba di Indonesia, rombongan ini diterima Menpora Imam Nahrawi di ruang rapat lantai 10, Kemenpora, Jakarta pada Selasa (26/7/2016).

Asiop Apacinti berhasil menyapu bersih 10 pertandingan, tanpa sekalipun mengalami kekalahan. Tim ini pun mampu mencetak 45 gol dan hanya kebobolan delapan gol sepanjang turnamen.

Gothia Cup sendiri, bukanlah kompetisi sembarangan, sebut saja pemain-pemain dunia seperti Andrea Pirlo, Xabi Alonso hingga Zlatan Ibrahimovic sempat bermain di turnamen ini sewaktu muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya