SOLOPOS.COM - Demonstrasi mahasiswa di Jalan Adisutjipto Jogja. (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Harianjogja.com, SLEMAN – Sedikitnya 50 mahasiswa yang tergabung dalam Front Aksi Mahasiswa Jogjakarta (FAMJ) menggelar demonstrasi peringatan hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10/2013) di pertigaan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Jogja.

Aksi demonstrasi mahasiswa digelar dengan melakukan pemblokiran Jalan Adisutjipto dan Timoho Jogja atau lebih dikenal dengan pertigaan revolusi. Mahasiswa secara bergantian melakukan orasi yang menyuarakan kritik sejarah kesaktian pancasila.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

“Jangan menjual Pancasila,” ucap salahsatu mahasiswa dalam orasinya.

Mereka juga menggelar spanduk dan puluhan poster kritik terhadap pemerintah tentang isu-isu nasionalisme. Akibat aksi ini lalulintas di sepanjang jalan Adi Sucipto dan Jalan Timoho macet total.

Pengguna jalan dari arah timur tidak mendapatkan akses masuk karena massa memenuhi badan jalan. Hal yang sama juga terjadi dari arah barat.

Seluruh kendaraan yang terjebak melintas terpaksa dialihkan oleh aparat kepolisian. Kegiatan demonstrasi mendapatkan penjagaan ketat dari aparat kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya