SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, JOGJA-Program “e-office” untuk 17 jenis surat-menyurat yang mulai diujicoba oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja membuat kegiatan ini lebih cepat dan hemat.

Selain keunggulan kecepatan waktu dalam pengiriman berbagai jenis surat, program tersebut juga dapat menghemat sumber daya manusia yang biasanya bertugas mengirimkan surat ke berbagai instansi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Program ini dilaksanakan dengan tujuan agar proses surat menyurat berjalan dengan lebih cepat karena dilakukan dengan sistem surat elektronik,” Kepala Bagian Organisasi Pemerintah Kota Jogja, Kris Sardjono Sutedjo, Senin (9/12/2013).

Kris menyatakan optimistis, program “e-office” di lingkungan Pemerintah Kota Jogja bisa berjalan dengan baik karena pihaknya sudah melaksanakan pendidikan dan pelatihan kepada setidaknya tiga pegawai di setiap SKPD atau instansi.

Pihaknya mewajibkan seluruh pegawai bisa menjalankan program komputer sehingga tidak ada lagi pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Jogja yang tidak dapat menjalankan komputer.

Mengenai persiapan sarana dan prasarana pendukung, Kris juga mengatakan bahwa seluruh SKPD dan instansi sudah memiliki komputer yang terhubung dengan jaringan internet.

Pelaksanaan “e-office” di lingkungan Pemerintah Kota Jogja sudah diatur melalui Surat Keputusan Walikota Jogja pada 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya