SOLOPOS.COM - Pemandangan HeHa Ocan View. (IG @hehaoceanview)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Kabupaten Gunungkidul menjadi salah satu daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta yang menawarkan beragam tempat wisata. Aneka tempat wisata ada di wilayah ini, seperti di pantai, pemandangan laut, perbukitan, taman, goa, dan lainnya.

Kalau Anda ingin berkunjung k Gunungkidul, berikut ini beberapa tempat wisata yang lagi hits di Gunungkidul pada 2022.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

  1. HeHa Ocean View

Destinasi wisata ini lagi ngehits banget di Gunungkidul. Bagaimana tidak, objek wisata yang ada di Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Tempat ini juga menawarkan berwisata di pinggir pantai dengan cara yang berbeda. Tempat ini banyak menyediakan view foto yang Instagramable dan sesuai kebutuhan media sosial.

Untuk menuju ke tempat ini memang membutuhkan sedikit perjuangan. Untuk sampai ke HeHa dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dari Kota Jogja. Untuk tiket masuk ke tempat wisata ini hanya Rp15.000 sampai Rp20.000. Namun, itu hanya untuk tiket masuk saja. Sedangkan untuk berfoto di tempat yang disediakan dengan view pesisir selatan, Anda harus membayar lagi dengan tarif yang berbeda-beda. Tarifnya mulai Rp10.000 sampai Rp30.000 per orang.

Selain bisa menikmati pemandangan yang indah. Pengunjung juga bisa menginap dan bisa menikmati kuliner yang disediakan di tempat ini.

tempat wisata hits di gunungkidul
Pemandangan HeHa Ocan View. (IG @hehaoceanview)
  1. HeHa Sky View

Tempat wisata satu ini juga menjadi destinasi wisata terhits di Gunungkidul. Meski memiliki nama mirip dengan HeHa Ocean View, tetapi ternyata ini dua tempat yang berbeda. HeHa Sky View berada di Jl. Dlingo-Patuk No. 2, Bukit, Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan terbaik Kota Jogja dan sekitarnya dari ketinggian. Terletak di perbukitan Gunungkidul, HeHa Sky View bisa ditempuh dari Kota Jogja dengan membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Baca Juga: Disosialisasikan, Ini Kalurahan di Sleman yang Bakal Dilewati Tol Jogja-YIA

HeHa Sky View juga menjadi tempat yang menarik untuk melihat sunset di wilayah Jogja. Selain bisa menikmati sunset, HeHa Sky View juga menyediakan restoran berkonsep modern dengan bergama menu. Selain itu, juga banyak spot foto menarik yang ada di tempat ini.

Fasilitas yang ada di tempat ini, adalah garden area, sky glass, love box, sky swing, HeHa Aeroplane, macrame, bean bag area, live music, food stalls, souvenir shop, musala, toilet, dan lainnya.

Tiket masuk ke destinasi wisata ini hanya Rp20.000. Sedangkan untuk biaya spot foto, mulai Rp10.000 sampai Rp30.000 per orang.

tempat wisata hits di gunungkidul
Pemandangan HeHa Sky View Gunungkidul. (hehaskyview.com)
  1. Puncak Segoro

Tempat wisata hits lainnya di Gunungkidul adalah Puncak Segoro. Lokasinya berada di Girikarto, Kecamatan Panggang. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan indah dari atas puncak perbukitan. Pengunjung bisa menikmati hembusan angin pesisir selatan dari bukit. Tempat ini juga menyediakan berbagai spot foto dengan pemandangan menarik.

tempat wisata hits di Gunungkidul
pemandangan Puncak Segoro Gunungkidul. (IG @puncaksegoro)
  1. Air Terjun Kedung Kandang

Tempat wisata ini juga menjadi daya tarik wisatawan. Lokasi Air Terjun Kedung Kandang ini berlokasi di Dusun Gunungbutak, Kalurahan Nglanggeran, Kapanewon Patuk, Gunungkidul. Air terjun ini memiliki ketinggian tebing sekitar 25 meter dengan karakteristik bertingkat-tingkat. Air terjun ini turun secara bertahap pada gugusan tebing batuan yang berundak-undak. Batuan di lokasi air terjun ini didominasi batuan vulkanik yang merupakan sisa-sisa aktivitas Gunung Api Purba Nglanggeran yang lokasinya tidka jauh dari sana.

tempat wisata hits di Gunungkidul
Pemandangan Air Terjun Kedung Kandang Gunungkidul. (IG @andrebelong)

Lokasi wisata ini juga banyak spot foto menarik dan indah. View utama di tempat wisata ini adalah air terjun dengan bebatuan yang bertumpuk-tumpuk. Selain itu juga ada sawah terasering milik warga.

  1. Taman Bunga Nawari

Taman bunga ini menjadi salah satu destinasi wisata hits di Gunungkidul. Tempat wisata di Grogol, Bejiharjo, Karangmojo, ini memiliki daya tarik utama adalah ratusan bahkan ribuan bunga matahari. Di lahan seluas setengah hektare yang ditanami bunga matahari ini menjadi daya tarik wisata. Banyak pengunjung yang datang untuk melihat keindahan itu dan berfoto di spot yang telah disediakan. Untuk tiket masuk hanya Rp6.000 per orang. Di taman wisata ini juga disediakan persewaan pakaian Jawa dan kimono. Pakaian khusus itu bisa disewa dengan harga Rp25.000 per kostum.

tempat wisata hits gunungkidul
Taman Bunga Nawari Gunungkidul. (IG @silvia7villa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya