SOLOPOS.COM - Sekretaris Desa Banguntapan Putut Damarjati mengecek kelengkapan dan komponen mobil baru yang dibeli Pemerintah Desa di halaman Kantor Pemdes Banguntapan, Kamis (6/11). Mobil ini dibeli untuk operasional kepala desa baru. (JIBI/Harian Jogja/Endro Guntoro)

Harianjogja.com, BANTUL—Pemerintah Desa Banguntapan, Kecamatan Banguntapan membeli satu unit kendaraan roda empat untuk disiapkan sebagai mobil dinas kepala desa hasil Pilkades 2015.

Kades Banguntapan Abdulah Sajad mengatakan pembelian mobil baru seharga Rp164 juta itu dilakukan dua pekan lalu. Abdulah berharap siapapun penggantinya nanti dapat memanfaatkan mobil baru dengan baik dan meningkatkan kinerja lebih baik dalam melayani rakyat.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“Saya tinggal sepekan lagi menjabat. Sudah diwariskan mobil baru untuk kades baru,” ujarnya saat ditemui Harianjogja.com di Kantor Kades Banguntapan, Kamis (6/11/2014).

Selain mewariskan tinggalan mobil baru, kades yang memimpin Banguntapan selama 18 tahun ini juga mewarisi kekayaan desa yang cukup besar, yakni sekitar Rp900 juta. Abdulah menambahkan Banguntapan merupakan desa paling padat penduduknya di Bantul. Ada sebanyak 43.467 jiwa dengan pendapatan asli desa (PADes) berkisar Rp700 juta per tahun. PADes Banguntapan diperoleh dari berbagai sektor pemasukan seperti sewa gedung pertemuan dan penyewaan aset tanah kas dan ruang usaha serta pelayanan publik.

Besarnya pemasukan desa per tahun bahkan mampu untuk memberikan bantuan stimulan administrasi sebanyak 208 rukun tetangga (RT) dan 49 rukun warga (RW) masing-masing Rp200.000 per tahun dan dana pembangunan untuk Rp1,5juta per RT per tahun. Abdulah mengatakan saat ini Pemdes Banguntapan masih menunggu Surat Keputusan Bupati terkait dengan pengangkatan Pejabat sementara (Pjs) Kades, yang akan diisi Sekretaris Desa Banguntapan, Putut Damarjati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya