SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DLH Bantul bagikan 2.500 bibit pohon.

Harianjogja.com BANTUL— Desa Selopamioro, Imogiri, Bantul menerima bantuan bibit pohon sebanyak 2.500 bibit dari Dinas Lingkungan Hidup, Sabtu (28/10/2017). Bibit tersebut diharapkan dapat mengurangi berbagai bencana alam yang sering terjadi di Desa Selopamioro.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Kepala Desa Selopamioro, Imogiri, Himawan, daerahnya hampir setiap tahun mengalami bencana walaupun tidak begitu parah. “Bencana di sini mulai dari tanah longsor, karena banyak dataran tinggi, beberapa bulan kemarin juga. Kekeringan juga kalau memasuki musim kemarau,” kata Himawan Sabtu (28/10/2017).

Himawan mengatakan, sebanyak 2.500 bibit tersebut akan dibagikan ke warganya agar ditanam di halaman rumah maupun di lahan kosong serta beberapa pohon akan ditanam di area Sultan Grond (SG).

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bantul Indriyanta mengatakan, .bibit tanaman tersebut terdiri dari 500 mangga, sawo kecik, keben, beringin dan gayam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya