SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Endro Guntoro/JIBI/Harian Jogja

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Proyek Bribin di Gunungkidul diharapkan akan tertata lebih baik (DOK)

GUNUNGKIDUL—DPRD Gunungkidul mendesak Pemkab segera mempersiapkan pengisian direktur PDAM Tirta Handayani. Kesempatan tersebut harus dibuka seluas-luasnya untuk masyarakat agar mampu menjaring calon pemimpin baru yang  mampu mengatasi persoalan air bersih di Gunungkidul.

“Kami berharap persiapan pengisian Direktur PDAM disiapkan sebaik mungkin dari sekarang. Perlu dilakukan secara terbuka agar memberi peluang dan kesempatan calon peminat yang lebih mampu mengatasi persoalan kebutuhan air masyarakat Gunungkidul,” kata Sekretaris Fraksi Golkar DPRD, Ery Agustin kepada Harian Jogja, Selasa (6/3).

Menurut dia, Fraksi Partai Golkar mengharapkan perlunya proses seleksi secara ketat untuk menentukan direktur utama agar penanganan air bersih bagi masyarakat dapat terwujud.

Masa jabatan Direktur Utama PDAM Tirta Handayani, Tjiptomuljono akan habis pada 1 April mendatang. Dewan Pengawas PDAM, Sumedi mengaku sudah melaporkan langsung ke Bupati Gunungkidul, Badingah terkait habisnya masa perode Tjiptomuljono.

Terpisah, Ketua Komisi A DPRD Marsiono juga berpendapat perlunya ada kejelasan soal optimalisasi target dari mega proyek Bribin di Desa Dadapayu, Semanu sampai saat ini belum memenuhui target awal untuk menjangkau 75.000 jiwa.

“Proyek itu belum diserahkan pusat ke daerah (Gunungkidul) tapi PDAM sudah menjual produksi airnya untuk ke sejumlah pelanggan di berbagai wilayah. Perlu sekiranya nanti calon direktur ada kesanggupan mampu menyelesaikan persoalan optimalisasi Bribin,” kata Marsiono.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya