SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

KULONPROGO—Rencana pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo membangun taman kota di Pasar Lama Sentolo mendapat sorotan dari DPRD.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Wakil Ketua Komisi III, Hamam Cahyadi menyatakan sangat tidak tepat kalau rencana pembangunan taman itu terburu-buru diwacanakan.
Dia justru meminta kepada Pemkab lebih fokus menata proses relokasi pedagang dipindahkan ke Pasar Percontohan Sentolo.

“Saya rasa sangat tidak tepat kalau proses pemindahan pedagang saja belum dituntaskan, tapi justru sudah merencanakan membuat taman. Harus direncanakan dengan baik, karena saya yakin untuk proses relokasi pedagang ke pasar yang baru saja mungkin berjalan lambat,” ujar Hamam kepada Harian Jogja, Senin (17/12/2012).

Seperti diberitakan sebelumnya, konsep pengembangan Sentolo sebagai perwajahan baru Kabupaten Kulonprogo segera diwujudkan. Guna mendukung proyek tersebut keberadaan Pasar Sentolo lama pun akan segera disulap menjadi sebuah taman kota.

Kepala Dinas Perekonomian Industri Perdagangan dan ESDM (Disperindag ESDM) Kulonprogo, Djunianto menyatakan pelaksanaan teknis pembangunan taman akan dilakukan pasca-pemindahan seluruh pedagang ke Pasar Percontohan Sentolo. “Pemkab sudah siapkan perencanaan untuk pembangunan sebuah taman di situ. Namun realisasinya tentunya masih harus menunggu sampai proses pemindahan pedagang ke pasar yang baru benar-benar tuntas semua,” ujar Djunianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya