SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Dharma Wanita Temon menjuarai lomba paduan suara yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan Kulonprogo bekerjasama dengan BPR Bank Pasar, Kamis (5/12/2013).

Kecamatan Temon berhasil mengumpulkan nilai 2614, sementara peringkat kedua diraih Dharma Wanita Kecamatan Kokap dengan nilai 2459, dan juara ketiga diperoleh Dharma Wanita Kecamatan Samigaluh dengan nilai 2426.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Lomba paduan suara yang digelar di Gedung Kaca Pemkab Kulonprogo ini diikuti Dharma Wanita dari 12 kecamatan. Tujuannya, menjadi wadah kepada kelompok paduan suara di tingkat kecamatan untuk berekpresi.

Ketua Panitia, Retno Giriarti, mengatakan, lomba ini juga untuk memasyarakatkan mars Kulonprogo Binangun dan Hymne Kulonprogo. Sebab, belum banyak masyarakat Kulonprogo yang mengetahui keberadaan mars dan hymne tersebut.

Selain itu Retno menambahkan kegiatan lomba paduan suara ini untuk masyarakatkan lagu Mars Kulon Progo Binangun dan Hymne Kulon Progo.

“Melalui lomba ini diharapkan lagu tersebut lebih dikenal masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan setiap regu diwajibkan menyanyikan tiga lagu, yang terdiri dari lagu wajib, Mars Kulonprogo Binangun, lagu pilihan Hymne Kulon Progo atau Mars PKK, dan satu lagu bebas sesuai dengan kreasi masing-masing kelompok.

Ketua Tim Penggerak PKK Kulonprogo, Dwi Kisworo Setyowireni, menambahkan, kegiatan. seperti lomba paduan suara akan diupayakan tiap tahun karena dinilai dapat memberikan ruang kepada anggota PKK dan Dharma Wanita untuk berkreasi.

“Selain itu juga bisa sebagai tolok ukur kegiatan PKK dan Dharma Wanita,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya