SOLOPOS.COM - Raja Kraton Yogyakarta, Sultan Hamengku Buwono X di dampingi Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas (dua kanan di Dalem Wironegaran, Jogja, Jumat (8/5/2015). Pertemuan dengan puluhan perwakilan masyarakat Jogja tersebut Sultan HB X menjelaskan lebih terperinci tentang Sabda Raja dan Dawuh Raja beberapa waktu lalu. (Gigih M. Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

Dhawuh dalem kraton Jogja yang disampaikan Sri Sultan Hamengku Buwono X 31 Desember lalu akan diberikan penafsiran

Harianjogja.com, JOGJA- Menantu Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Purbodiningrat mengatakan pihak Kraton berencana menjelaskan penafsiran Dawuh yang disampaikan Sri Sultan Hamengku Buwono X 31 Desember lalu.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

(Baca juga : DHAWUH DALEM : Bukan Sabda Raja, Sultan Berikan Dhawuh Dalem, Minta Abdi Dalem untuk Patuh)

Dia enggan memberikan bocoran mengenai tafsiran sampai ada keterangan resmi. “Tentang penafsirannya saya tidak bisa menjelaskan. Keraton yang akan menjelaskannya, mungkin di minggu-minggu ini,” kata dia, Senin (4/1/2016).

Soal siapa yang nantinya akan memberikan penjelasan, suami GKR Maduretno ini mengatakan belum bisa memastikan. Dia mengatakan bilapun nanti Sultan tak bisa memberikan penjelasan secara langsung maka akan ada petugas dari Kawedanan Hageng Punokawan Panitra Pura yang berperan sebagai sekretariat yang menjadi juru bicara.

“Baru nanti bisa dibandingkan penjelasan dari beliau [GBPH Yudhaningrat] dan dari keraton,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya