SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kepolisian Resort Gunungkidul menggelar Operasi Zebra Progo 2013 di Jalan Brigjen Katamso, tepatnya depan Pasar Argosari Wonosari, Kamis (5/12/2013).

Dalam operasi tersebut pelanggar disidang ditempat oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonosari dan Pengadilan Negeri (PN) Wonosari.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Uniknya, dalam operasi yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, sejumlah pengendara yang terjaring razia di tempat mendapatkan hiburan organ tunggal gratis dan makanan ringan serta softdrink. Rata-rata pelanggaran, pengendara tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Kepala Polres Gunungkidul Ajun Komisaris Besar Faried Zulkarnaen mengatakan, Operasi Zebra Progo 2013 dengan menggelar sidang ditempat sengaja dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada para pengendara yang tidak memiliki waktu untuk sidang di pengadilan.

“Secara otomatis pelanggar tidak perlu waktu lama. Sidang ditempat selesai,” kata Faried di sela-sela operasi berlangsung.

Selain itu, kata Faried, untuk menghindari kejenuhan sambil menunggu antrian sidang ditempat, pelanggar juga diberikan hiburan santai serta makanan makanan dan minuman ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya