SOLOPOS.COM - Proses pemadaman kebakaran yang terjadi di Bank BTPN Jogja pada Minggu sore (19/2/2023). - Istimewa

Solopos.com, JOGJA — Gedung Bank BTPN Jogja yang beralamat di Jl. Kapten Laut Samadikun 15, Wirogunan, Kemantren Mergangsan, mengalami kebakaran, Minggu (19/2/2023) sore. Diduga kebakaran itu karena korsleting listrik.

Kepala Seksi Operasional Damkar Jogja, Mahargyo, mengatakan kebakaran itu pertama kali diketahui petugas keamanan BTPN Jogja yang sata itu berjaga.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Saat itu, petugas sekuriti yang berjaga di pos mendengar suara ledakan disertai nyala api dari komputer bagian CS.

“Kemudian dicek, komputer sudah terbakar dan api membesar menyambar barang lainnya,” kata dia, Minggu sore.

Mahargyo mengatakan dalam proses pemadaman kebakaran kantor bank tersebut, Damkar menerjunkan dua regu pemadam kebakaran. Petugas membutuhkan waktu sekitar 150 menit untuk memadamkan api yang membakar gedung.

“Area kantor yang terbakar seluas 600 meter persegi,” ujar dia.

Mahargyo menyebut perkiraan kerugian dari kebakaran ini mencapai Rp25 miliar. Sedangkan pihak petugas Dampak berhasil menyelamatkan aset milik BTPN Jogja senilai Rp1,5 miliar.

“Kami mengimbau supaya masyarakat mengantisipasi kebakaran, terutama di kawasan perumahan kami minta masyarakat luas untuk lebih berhati-hati, agar selalu mengecek instalasi listrik dan kompor gas,” ucap dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul BREAKING NEWS: Bank BTPN Jogja Terbakar, Kerugian Capai Rp25 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya